Selesaikan Masalah Cristiano Ronaldo Maka Posisi Maurizio Sarri Di Juventus Akan Selamat

Selesaikan Masalah Cristiano Ronaldo Maka Posisi Maurizio Sarri Di Juventus Akan Selamat – Ronaldo mencatat empat laga tanpa gol di semua kompetisi dan dia tidak bahagia karena sering diminta bermain di tengah. Bahkan ketika sedang melaju kencang pada Januari lalu, Juventus dicibir para pendukungnya.

Entah apa yang akan didapat oleh pasukan Maurizio Sarri jika fans diperbolehkan hadir di laga final Coppa Italia pertengahan pekan lalu. Gagal meraih Coppa Italia mungkin bukan menjadi pukulan telak bagi tim manapun, mengingat skala Coppa Italia bisa sejajar dengan Piala FA di Inggris.

Selesaikan Masalah Cristiano Ronaldo Maka Posisi Maurizio Sarri Di Juventus Akan Selamat

Selesaikan Masalah Cristiano Ronaldo Maka Posisi Maurizio Sarri Di Juventus Akan Selamat

Namun ceritanya bakal lain jika hal tersebut disodorkan pada legenda Bianconeri Alessandro Del Piero yang menganggap kegagalan itu bagaikan pukulan telak di wajah. Dan Sarri merasakan itu. Dia tidak pernah mendapat dukungan yang besar ketika memulai kiprah di Turin mengingat sang pelatih punya cerita manis di Napoli dan sekarang dia semakin terisolasi.

Nama Sarri menjadi trending topic di Twitter setelah Juventus terjungkal di final Coppa Itali yang dimenangkan Napoli melalui adu penalti. Di Instagram, kakak perempuan Cristiano Ronaldo ikut campur dengan menulis. Elma bukan seoarang pemerhati sepakbola atau jago dalam urusan taktik, tetapi pertanyaan dia sangat bisa dipahami. Mengapa Juventus bermain dengan sangat buruk.

Juve bukan hanya memiliki pemain dengan lima Ballon d’Or, mereka adalah tim paling kaya di Italia. Tetapi bahkan mantan ketua umum klub Giovanni Coboli Gigli menyebut tim sekarang punya ‘identitas jelas’ yaitu bermain sepakbola possession ala pedesaan.

Juve adalah sebuah skuad yang berisikan sederet bintang dengan bayaran selangit, mereka punya kemampuan untuk menaklukkan Eropa, tetapi bagaimana bisa mereka dihajar oleh tim keenam terbaik di Serie A. Pertanyaan seperti ini jelas mengarah pada Sarri. Dia boleh saja mengklaim berhasil menciptakan sebuah tim yang mampu menggulirkan bola dengan baik bersama Empoli dan Napoli, tetapi kelas Juventus berbeda.

Dia didatangkan untuk mempercantik si Nyonya Tua, tetapi trofi adalah yang utama di sana. Gaya rumit yang diusung Sarri butuh waktu, namun fans Juventus sudah dikenal sebagai pendukung yang memiliki kesabaran tipis.

Begitu juga dengan media Italia. ‘Juve sedang digempur’ tulis Tuttosport keesokan harinya, sementara Corriere dello Sport memberi Sarri sebuah label yaitu ‘Dalam Masalah!’. Gazzetta dello Sport menambah runyam suasana, mereka mengklaim Sarri berisiko (Sarrichio!) kehilangan pekerjaan karena tidak mendapat dukungan dari para pemain.

Mendapatkan keseimbangan yang tepat di lini tengah juga sangat penting apalagi belakangan beredar kabar kisruh antara Sarri dan Miralem Pjanic.

“Itu tidak benar, tidak ada adu argumen,” papar Sarri pada Sky Sport Italia. “Mire adalah salah satu pemain yang paling sering saya turunkan musim ini dan saya harus mengandalkannya. Dia punya peran penting di lini tengah.”

Masalah pada Pjanic ditambah cedera yang menerpa Higuain tidak menjadikan Sarri tenang

Sekarang semakin jelas, skuad Bianconeri tidak seimbang dan fans mulai mempertanyakan strategi transfer Fabio Paritici yang menggantikan Beppe Marotta. Penjelasan lebih jitu disampaikan oleh Fabio Capello di RAI Radio 1, Sangat aneh jika Sarri sebagai pelatih Juventus mengeluh tidak punya kedalaman skuad yang memadai.

Ini bukan perkara berapa banyak pemain di bench yang Anda miliki, tetapi kualitas yang Anda miliki. Dan Sarri bisa dikategorikan punya stok pemain terbaik di Serie A, setidaknya demikian terlihat di atas kertas. Di tengah lapangan, mereka tampil biasa saja. Bisa menjadi rujukan jika Atalanta, tim peringkat empat, tim peringkat 13 dalam urusan dana di Serie A, musim ini telah mengemas 74 gol berbanding 50 milik Juventus.

Terkait ini Sarri berkilah jika Ronaldo saat ini tidak dalam kondisi terbaik. Sebuah komentar yang aneh mengingat kebugaran bintang berusia 35 tersebut dilaporkan telah membuat tim medis klub tercengang.

Ada yang tidak beres. Ada yang aneh pada diri Juventus sekarang ini. Sarri mungkin tidak akan mendapat ejekan dari tribun di sisa kompetisi namun dia berpotensi harus menghadapi sederet pertanyaan menusuk hati. Sangat penting bagi Sarri untuk menuntaskan masalah Juventus, dan lebih penting lagi dia harus menyelesaikan masalah Ronaldo.

Tulisan ini dipublikasikan di berita bola, Bola dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *