McMenemy Prabowo Akan Mendirikan Akademi Sepak Bola Bertaraf Internasional

McMenemy Prabowo Akan Mendirikan Akademi Sepak Bola Bertaraf Internasional – Mantan Danjen Kopassus Prabowo Subianto ternyata menaruh perhatian kepada perkembangan olahraga sepakbola di tanah air. Kabar yang diambil dari situs indosport.com mengatakan kalau Prabowo Subianto yang kini orang nomor satu di Kementerian Pertahanan itu akan mewujudkan keinginannya mendirikan Akademi Sepakbola.

McMenemy Prabowo Akan Mendirikan Akademi Sepak Bola Bertaraf Internasional

McMenemy Prabowo Akan Mendirikan Akademi Sepak Bola Bertaraf Internasional

Menurut Rudy Susmanto, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, sekaligus juga kader Partai Gerindra, bosnya menugaskan dirinya untuk mendirikan akademi sepakbola di Bogor, Jawa Barat. Tepatnya di Lapangan Nusantara Polo Club, lokasi yang biasa diambil Prabowo untuk berkuda, di Kelurahan Ciriung, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Di tengah kesibukannya sebagai seorang petinggi negara, Prabowo Subianto juga sempat berkuda atau berenang untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Rudy menceritakan Prabowo Subianto sudah mengajak mantan pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy untuk terlibat, mendirikan, dan menjadi instruktur nantinya di “perguruan tinggi” ini.

Ya, akademi sepakbola bertaraf internasional, Pak Prabowo ingin mencari dan menampung talenta-talenta muda berbakat negeri ini, dan dibina secara gratis,” tutur Rudy. Rudy mengakui dia sudah banyak berdiskusi dengan McMenemy untuk mewujudkan keinginan Prabowo itu. Mulai dari segi sistem kompetisi di akademi sampai ke soal konsep dan sebagainya.

Sesuai perjanjian, Rudy sudah bertemu dengan McMenemy pada hari Sabtu (20/6/2020) di Lapangan Polo Nusantara Club. Kelihatannya, Rudy sangat senang bisa bertemu dengan mantan pelatih Bhayangkara FC itu. ini murni ide dan gagasan Pak Prabowo,” kata pria berpostur tinggi besar itu. Rudy merupakan seorang politisi yang gemar berolahraga. Saat ini dia adalah salah seorang pengurus PP Pordasi.

Prabowo juga menaruh perhatian kepada perkembangan olahraga lainnya, Pencak Silat dan Berkuda. Memang di Lapangan Nusantara Polo Club tersebut sudah kerap digunakan untuk latihan klub-klub di sekitar Cibinong. Alhasil, dengan didirikannya akademi sepakbola, maka diharapkan nantinya latihan menjadi terprogram dan bertujuan lebih teratur. Talenta-talenta usia dini yang digembleng diinginkan akan membawa Garuda terbang tinggi di angkasa.

Selain sebagai seorang politisi, Prabowo Subianto adalah seorang pengusaha dan militer. Jika disimak lebih dalam, ternyata keinginan Prabowo itu sudah pernah diungkapkannya pada bulan Pebruari 2019 lalu kepada awak media. Di kediamannya di Hambalang, Bogor, pada saat itu Prabowo mengatakan bahwa ada dua keinginan yang ingin diwujudkannya setelah dia tidak di politik lagi.

Dua keinginan itu adalah di dunia olahraga dan pendidikan

Bos Gerindra ingin mendirikan sekolah sepakbola dan perguruan tinggi bertaraf internasional. Sepakbola Indonesia harus maju, saya malu Indonesia kalah melulu,” tuturnya. Dan di bidang pendidikan, Prabowo mengatakan ingin mendirikan perguruan tinggi yang setaraf Universitas Harvard atau Oxford. Bos Gerindra ingin mendirikan Oxford nya Indonesia atau Harvard nya Indonesia.

Untuknya Prabowo mengatakan dia sudah mendirikan UKRI (Universitas Kebangsaan Indonesia). Meski tak sehebat Harvard atau Oxford, diakui Prabowo universitas itu sudah memakai nama Kebangsaan Indonesia, sulit membubarkan atau melepas kampus ini.

Tulisan ini dipublikasikan di berita bola, Bola, liga champions, liga indonesia, liga inggris, liga italia, liga spanyol, Sepak Bola, Sportbook. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *