Lewandowski Diburu Duo Rakus

Lewandowski Diburu Duo Rakus – Robert Lewandowski sepertinya harus menguatkan doa agar sepatu emas Eropa musim 2019-2020 dalam genggamannya. Sebab, dua pemain rakus siap memburu sepatu emas Eropa itu. Lewandowski yang striker Bayern Munchen itu membuat 34 gol di Liga Jerman musim 2019-2020. Diketahui, Liga Jerman 2019-2020 sudah rampung sehingga Lewandowski tak bisa lagi menambah perbendaharaan golnya. Saat ini, Lewandowski masih di posisi teratas calon penerima sepatu emas Eropa musim 2019-2020.

Lewandowski Diburu Duo Rakus

Lewandowski Diburu Duo Rakus

Sepatu emas Eropa adalah gelar bagi pencetak gol paling banyak di antara kompetisi domestik level tertinggi Eropa. Lalu siapa yang mengancam posisi Lewandowski itu? Ada dua pemain, yakni bintang gaek Juventus Cristiano Ronaldo dan penyerang Lazio Ciro Immobile. Keduanya telah mencetak 30 gol dan masih berpotensi bertambah. Ronaldo menggenapkan golnya menjadi 30 setelah mencetak dua gol kala Juventus mengalahkan Lazio 2-1, Selasa (21/8/2020) dinihari WIB. Immobile membuat gol ke-30 setelah satu golnya diciptakan ke gawang Juventus pada laga Liga Italia itu.

Baik Ronaldo dan Immobile masih memiliki kesempatan menambah gol karena Liga Italia belum usai. Masih ada empat laga tersisa di Serie A. Artinya masih ada empat laga yang jadi kesempatan dua pemain rakus itu untuk menambah golnya. Jika menilik statistik belakangan, maka Ronaldo lebih mengancam Lewandowski daripada Immobile. Setelah jeda pandemi, Ronaldo mampu membuat 9 gol dalam 8 pertandingan Liga Italia Serie A. Sementara Immobile hanya mencetak tiga gol setelah jeda pandemi.

Tapi, Immobile jelas tak bisa dianggap enteng. Dia bukang striker kaleng-kaleng. Kenapa? Karena dia sudah dua kali pernah menjadi topskor Liga Italia. Pada musim 2013-2014, Immobile jadi topskor Liga Italia kala masih membela Torino. Saat itu, Immobile membuat 22 gol. Pada musim 2017-2018 saat berseragam Lazio, Immobile juga jadi topskor Liga Italia bersama Mauro Icardi dengan 29 gol. Artinya, Ronaldo dan Immobile memang penyerang yang rakus. Empat laga sisa Liga Italia bisa jadi akan mengubur Lewandowski guna menyabet gelar sepatu emas Eropa.

Kapasitas Robert Lewandowski sebagai penyerang haus gol tak perlu dipertanyakan. Lewandowski sekali menjadi pencetak gol terbanyak Liga Polandia. Di Liga Jerman, Lewandowski makin mentereng karena lima kali jadi topskor. Di Piala Liga Jerman Lewandowski juga lima kali jadi topskor. Di level negara, Lewandowski yang membela Polandia itu adalah topskor kualifikasi Euro 2018 dan kualifikasi Piala Dunia 2018. Sekalipun sudah membuktikan ketajamannya, Lewandowski belum pernah mendapatkan gelar penyerang tersubur di Eropa. Dia kalah dari nama-nama lain seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Cristiano Ronaldo.

Maka, musim 2019-2020 adalah waktu yang tepat karena Lewandowski benar-benar tajam. Jika dia tak mendapatkan sepatu emas Eropa saat ini, lalu kapan lagi? Apalagi, dia sudah berusia 31 tahun. Sudah tua untuk ukuran pemain sepak bola. Dengan usia 32 tahun di musim depan, bisa jadi kegesitan Lewandowski berkurang karena usia. Maka, sepertinya Lewandowski harus menguatkan doa agar duo rakus dari Italia gagal menyamai golnya.

Tulisan ini dipublikasikan di berita bola, Bola, liga champions, liga indonesia, liga inggris, liga italia, liga spanyol, Sepak Bola, Sportbook. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *