Chelsea Tantang Liverpool dan City untuk Gelar EPL Musim Depan

Chelsea Tantang Liverpool dan City untuk Gelar EPL Musim Depan – Liga Inggris musim ini hanya menyisakan satu pertandingan dari tiap tim sebagai penutup. Liverpool telah mengangkat trofi Liga Inggris musim ini sebagai juara. Namun, beberapa tim sudah mulai menggeliat memburu pemain yang mereka butuhkan untuk memperkuat skuat mereka. Sampai saat ini, klub yang paling gencar dalam merekrut pemain adalah Chelsea. Klub yang bermarkas di Stamford Bridge, London, ini telah resmi membeli beberapa pemain.

Chelsea Tantang Liverpool dan City untuk Gelar EPL Musim Depan

Chelsea Tantang Liverpool dan City untuk Gelar EPL Musim Depan

Sebut saja bintang Liga Jerman yang bermain bagi RB Leipzig, Timo Werner (24 tahun) dan juga pemain Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech (26 tahun). Tidak hanya dua pemain tersebut, Frank Lampard masih menginginkan beberapa pemain untuk memperkuat skuat asuhannya. Pemain muda menjanjikan, Kai Havertz (20 tahun) dari Bayern Leverkusen dan Jan Oblak (26 tahun) milik Atletico Madrid juga jadi incaran. Alasan Chelsea mengikat Werner dan Ziyech, serta mengincar Havertz adalah untuk menajamkan lini serang mereka yang masih inkonsisten.

Posisi penyerangan mereka hanya bertumpu pada Tammy Abraham dan Olivier Giroud yang masih belum konsisten dalam urusan mencetak gol, sementara alasan Lampard mengincar Jan Oblak adalah karena buruknya performa dari kiper utama mereka sekaligus kiper termahal dunia, Kepa Arrizabalaga. Kepa dibeli dengan biaya 80 juta Euro, atau sekitar 1,32 triliun dari Athletic Bilbao.

Musim ini, di Liga Inggris Chelsea kebobolan 54 gol, menjadi yang terbanyak diantara tim lainnya di 10 besar tabel klasemen. Fans Chelsea memohon manajemen Si Biru untuk segera menjual Kepa dan mencari pengganti yang jauh lebih baik darinya. Chelsea menjadi penantang serius bagi sang juara Liga Inggris musim ini, Liverpool, serta juara Liga Inggris musim 2017-2018 dan 2018-2019, Manchester City, dalam perebutan gelar juara Liga musim depan.

Lampard yang semakin matang dalam memimpin Chelsea dengan semangat dan taktik brilian memang harus diimbangi dengan mumpuninya skil serta kemampuan pemain-pemain berlabel bintang, karena sepeninggal Eden Hazard, John Terry dan Frank Lampard sendiri, Chelsea belum memiliki sosok bintang sebagai pembeda atau pun pemimpin bagi skuat. Chelsea hanya memiliki kapten tim saat ini, Csar Azpilicueta (30 tahun) yang dianggap sebaagai leader bagi tim. Sementara pemain lain masih muda dan belum memiliki banyak pengalaman juga prestasi.

Sekadar info, saat ini Chelsea terancam terlempar dari 4 besar klasemen, yang berarti juga terancam kehilangan tiket Liga Champions musim depan apabila pada laga terakhir Chelsea kalah dari tamunya, Wolverhampton, sementara Leicester mampu mengandaskan Manchester United di King Power Stadium. Apabila hal itu terjadi, Chelsea memiliki satu kesempatan terakhir untuk lolos Liga Champions, yaitu dengan mengalahkan Arsenal di Final Piala FA.

Mari sama-sama kita nantikan bagaimana geliat transfer Chelsea, juga Liverpool dan Manchester City serta tim-tim yang akan berlaga di Liga Inggris musim depan. Mari kita nantikan juga persaingan ketat yang akan tersaji di Liga Inggris musim depan

Tulisan ini dipublikasikan di berita bola, Bola, liga champions, liga indonesia, liga inggris, liga italia, liga spanyol, Sepak Bola, Sportbook. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *