Lionel Messi Dikabarkan ke Inter Antara Kemustahilan dan Keniscayaan

Lionel Messi Dikabarkan ke Inter Antara Kemustahilan dan Keniscayaan – Publik sepakbola dunia kembali dihebohkan dengan rumor kepindahan penyerang sensasional milik Barcelona, Lionel Messi. Berita dipicu oleh pembelian sebuah rumah di kota Milan yang dilakukan oleh Jorge Messi yang tak lain adalah ayah sekaligus agen dari Lionel Messi. Berita ini diperkuat oleh sikap Messi yang menghentikan pembicaraan kontrak di Barcelona. Padahal kontraknya di klub yang bermarkas di Catalan itu akan habis pada 2021 mendatang.

Lionel Messi Dikabarkan ke Inter Antara Kemustahilan dan Keniscayaan

Lionel Messi Dikabarkan ke Inter Antara Kemustahilan dan Keniscayaan

Ia memang dikabarkan sedang kesal dengan manajemen Barcelona setelah gagal menjadi juara liga Spanyol. Kalah dari musuh bebuyutannya, Real Madrid. Hubungannya dengan Pelatih Barcelona Quique Setien dikabarkan memanas. Meskipun sebenarnya Barcelona masih memiliki kans untuk menjadi juara musim ini di perhelatan liga Champions Eropa. Inter sudah lama ingin memboyong Messi. Rumor ketertarikan raksasa Italia, Inter Milan terhadap Lionel Messi memang sudah lama terdengar. Keinginan ini berkali-kali diungkapkan oleh CEO Inter, Beppe Marotta.

Bahkan ia tak segan untuk menyertakan penyerang bintangnya, Lautaro Martinez kedalam kesepakatan mengingat Lautaro sendiri menjadi incaran Barcelona musim depan. Messi berada di masa akhir kontraknya, dan sungguh menarik untuk membawanya pergi. Saya tidak tahu apakah situasi ini akan mengubah apapun, tapi saya pikir kita akan melihat banyak hal aneh di akhir tahun” tuturnya. Akuisisi Inter oleh pengusaha asal China, Steven Zhang membuat kekuatan finansial yang dimiliki Inter Milan tak perlu diragukan lagi. Steven Zhang adalah putra dari pemilik Sunning Holding, Perusahaan Elektronik raksasa asal China.

Rumor kepindahan Messi ke Inter sebenarnya telah dibantah oleh kedua kubu. Dari kubu Barcelona, Presiden klub Joseph Bartomeu mengatakan bahwa Messi sudah berkali-kali menyatakan keinginannya untuk pensiun di Barcelona. Dari kubu Inter, sang allenatore Antonio Conte mengatakan bahwa merekrut Messi adalah yang mustahil. Saya tak berpikir ada orang gila di dunia ini yang tak menginginkan Messi. Tapi dia sangat jauh dari jangkauan kami dan dari apa yang kami bangun” kata Conte dalam wawancara usai Tetapi bantahan bukan berarti mengakhiri rumor dalam sepakbola. Dinamika ini biasa terjadi menyertai perpindahan seorang pemain bintang.

Faktor Cristiano Ronaldo di Juventus

Sudah bukan rahasia lagi Lionel Messi memiliki rivalitas persaingan yang amat sengit dengan Christiano Ronaldo di Liga Spanyol. Mereka adalah”bocah ajaib” dunia. Pun keduanya selalu bersaing memperebutkan predikat pemain terbaik dunia versi FIFA. Keduanya secara bergantian mendominasi dalam pemilihan pemain terbaik dunia sejak tahun 2008.

Predikat itu hanya sekali terlepas di tahun 2018 yang diraih oleh Luca Modric (Real Madrid). Rivalitas keduanya akhirnya berakhir dengan kepergian Christiano Ronaldo ke Juventus pada 2019 lalu. Maka bukan tidak mungkin Messi memendam kerinduan untuk bisa bersaing kembali dengan rivalnya itu dengan menyusulnya pindah ke Italia bersama Inter Milan. Lionel Messi adalah pemain yang sensasional. Pemain yang merupakan produk asli akademi La Masia (academy Barcelona) itu kini telah menjelma menjadi legenda Barcelona.

Selama karirnya, ia telah mempersembahkan 5 gelar La Liga, 4 gelar Liga Champions, 2 gelar Copa Del Rey, dan 2 gelar Piala Dunia Antarklub. Ia telah mempersembahkan 630 gol untuk Barcelona di semua kompetisi. Ini terjadi pada 1 Juli lalu kala ia mencetak gol ke gawang Atletico Madrid. Di pertandingan yang berkesudahan imbang 2-2 itu sekaligus menjadi gol ke 700 nya sebagai pemain profesional.

Dalam sepakbola segalanya mungkin terjadi. Jendela transfer pemain ditentukan hingga detik terakhir sebelum resmi ditutup. Ada beberapa contoh bintang yang mengatakan tidak ingin pergi namun akhirnya pindah meninggalkan klub lamanya. Sebut saja Thierry Henry dan Christiano Ronaldo. So, menarik untuk ditunggu apakah rumor kepindahan Lionel Messi ke Inter akan menjadi nyata atau hanya akan jadi sekedar rumor belaka.

Tulisan ini dipublikasikan di berita bola, Bola, liga champions, liga indonesia, liga inggris, liga italia, liga spanyol, Sepak Bola, Sportbook. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *