Ini Arti Pujian Guardiola untuk Jurgen Klopp

Ini Arti Pujian Guardiola untuk Jurgen Klopp – Sungguh patut diteladani jiwa besar seorang Pep Guardiola ketika dirinya mengakui kehebatan Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Guardiola juga memuji kejeniusan Klopp di skuad Liverpool. Pujian yang jujur dan tulus. Maka wajar usai berhasil meraih trofi Premier League, Jurgen Klopp dinobatkan sebagai Manajer Terbaik Liga Inggris.

Ini Arti Pujian Guardiola untuk Jurgen Klopp

Ini Arti Pujian Guardiola untuk Jurgen Klopp

Pujian tersebut juga berarti pengakuan secara terbuka untuk manajer Liverpool tersebut. Terpilihnya Klopp sebagai Manajer Terbaik juga mengundang komentar Sir Alex Ferguson. Menurutnya Liverpool sudah menunggu 30 tahun untuk gelar Premier League ini dan Klopp mampu mewujudkannya. Perjalanan The Reds selama 5 tahun bersama Jurgen Klopp telah mengalami jatuh bangun dalam perjuangan luar biasa.

Trofi impian The Reds akhirnya mereka raih juga karena kualitas skuad Klopp memang sangat istimewa. Guardiola merasa skuad arahan Jurgen Klopp bukan hanya bagus dari sisi kualitas para pemainnya. Namun Jordan Henderson dan kawan-kawan juga punya mentalitas luar biasa untuk meraih impian mereka.
Liverpool juara dengan meraih 99 poin. Menang dalam 32 laga. Bermain seri sebanyak 3 laga dan kalah 3 laga. Berhasil mencetak 85 gol, kebobolan 33 gol atau surplus 52 gol.

Pada kompetisi tahun lalu, Liverpool mencetak 89 gol dan hanya kebobolan 22 gol. Mereka memiliki pertahanan terbaik diantara semua kontestan Premier League. Sedangkan City meraih 26 kemenangan, 3 laga berakhir draw dan 9 laga kalah. Mereka sangat produktif mencetak 102 gol dan hanya 35 gol kebobolan. Capaian mencetak lebih dari 100 gol ini merupakan ketiga kalinya bagi City dalam kompetisi Premier League.

Guardiola menilai khusus tentang Klopp adalah pribadi yang luar biasa. Pep sangat senang menjadi koleganya dan berkompetisi melawannya. Karena dia adalah manajer hebat. Dia sudah menunjukkan di Jerman dan sekarang di Inggris. Dia akan sukses dimanapun berada,” tutur Guardiola seperti dilansir Daily Mail. Pelatih asal Spanyol yang pernah sukses bersama Barcelona dan Bayern Munich itu juga merasa iri dengan konsistensi The Reds selama menjalani musim ini.

Liverpool bermain di setiap pertandingan seolah tak memikirkan kalah. Mereka bermain di setiap pertandingan seolah laga final. Saya pikir Liverpool luar biasa musim ini dan saya ingin mengucapkan selamat kepada mereka. Kami tak lagi konsisten, tidak seperti musim sebelumnya ketika kami seperti mesin di setiap pertandingan.” Pep Guardiola menegaskan seperti dilansir Daily Mail tersebut. ep harus mengakui Liverpool tahun ini lebih baik dari Tim asuhannya, Manchester City.

The Citizen banyak kalah musim ini. Klub manapun memang bisa banyak kalah dalam kompetisi. Namun City bermain tidak sengotot seperti yang dilakukan Liverpool yang lebih konsisten. Kendati demikian, Guardiola tetap memberikan apresiasi kepada skuadnya yang tetap mampu menyelesaikan kompetisi. Cara permainan City masih tetap menjanjikan prestasi dalam menghadapi musim depan.

Sangat bagus untuk menyelesaikan musim Liga Premier di sini dengan posisi kedua, mencetak banyak gol. Penghargaan untuk Liga Premier – Sarung Tangan Emas untuk Ederson dan assist untuk Kevin.” Kata Guardiola dirilis situs resmi klub Mancity. Pujian Guardiola kepada Klopp adalah caranya untuk berani melakukan koreksi dan evaluasi total skuad yang diasuhnya. Manchester City bisa belajar banyak pada konsistensi Liverpool yang bermain dengan performa tinggi.

Pada musim kompetisi mendatang, Liverpool dan City diprediksi akan tetap saling bersaing ketat merebut yang terbaik di Premier League.

Tulisan ini dipublikasikan di berita bola, Bola, liga champions, liga indonesia, liga inggris, liga italia, liga spanyol, Sepak Bola, Sportbook. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *